Cari Tahu Keunggulan dan Kekurangan Menggunakan Epoxy Lantai Ketimbang Keramik

By | December 13, 2020
Kekurangan Epoxy Lantai

Jasa epoxy lantai akan membantu Anda mewujudkan epoxy sesuai dengan kebutuhan. Anda pun bisa mengajukan berapa luas permukaan yang akan dikenai epoxy. Yang mana luas permukaan ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap total biaya epoxy.

Yang juga menarik, epoxy bisa diaplikasikan dengan berbagai desain atau corak menarik. Karenanya, epoxy tidak berarti harus diterapkan pada pabrik dan industri, tetapi di rumah Anda sendiri pun bisa. Dengan tujuan, untuk menambah keindahan dari lantai yang bersangkutan. Pastinya hal yang demikian ini akan menjadikan penghuni rumah selalu nyaman berada di dalam rumah.

Mengapa Harus Epoxy Lantai?

Epoxy lantai merupakan kegiatan pengecatan epoxy di atas permukaan lantai. bukan sekedar cat biasa, epoxy ini akan memberikan kesan lebih kuat pada lantai Anda. Karenanya, lantai beton yang mungkin sedikit rentan terhadap kerusakan, bisa awet untuk jangka waktu yang lama.

Karena fungsinya tersebut, biasanya epoxy diterapkan pada tempat-tempat industri. Sebab, kekuatan lantai menjadi aspek yang harus dimiliki sebuah pabrik. Tanpa lantai yang kuat, bukan mustahil bisa terjadi kerusakan dalam waktu cepat. Anda pun harus memperbaikinya lagi dan lagi. Akibatnya, biaya akan semakin membengkak.

Berbeda jika telah diaplikasikan epoxy sejak awal pabrik dibangun. Daya tahan lantai menjadi lebih tinggi, sehingga bisa tetap kuat menahan alat berat yang mungkin ada di dalam pabrik. Karenanya, tidak perlu renovasi berkali-kali.

Bukan hanya itu, epoxy juga masih mempunyai keunggulan lainnya ketika diaplikasikan. Dibandingkan keramik, terdapat keunggulan-keunggulan epoxy yang menjadikannya lebih dipilih untuk pabrik, industri, dan tempat-tempat lainnya. Meskipun demikian, kekurangan dari epoxy juga tidak dapat dihindarkan. Akan tetapi, kekurangan yang dimiliki tidak terlalu mendominasi, sehingga dapat diminimalisir.

Keunggulan Epoxy Lantai

Keunggulan Epoxy Lantai

Seperti yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya, terdapat kelebihan dari epoxy yang menjadikannya lebih unggul dibandingkan keramik untuk diaplikasikan. Apa saja kelebihan dari epoxy?

Penampilannya Unik

Epoxy akan merepresentasikan penampilan yang menarik pada lantai Anda. Bahkan, Anda pun bisa mengajukan custom. Artinya, dapat diajukan sendiri desain yang akan diterapkan.

Harganya Cukup Terjangkau

Harga dari epoxy cenderung terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya melangit untuk mengaplikasikan epoxy. Meskipun demikian, hasilnya akan maksimal jika Anda menggunakan jasa epoxy terbaik.

Mempunyai Kekuatan Dalam Melawan Bahan Kimia

Penyebab epoxy sanga tepat untuk diaplikasikan pada pabrik adalah karena epoxy mampu melawan bahan kimia. Hal ini menunjukkan, manakala lantai dilapisi dengan epoxy, tidak akan pecah saat terkena bahan kimia.

Dilingkupi Daya Tahan yang Tinggi Untuk Menjaga Bentuk

Yang tidak kalah pentingnya, daya tahan dalam menjaga bentuk dari epoxy tinggi. Karenanya, cenderung akan awet walaupun digunakan untuk outdoor.

Awet, Sehingga Bisa Digunakan Untuk Waktu Yang Lama

Karena epoxy mampu menjaga bentuk dan daya tahannya tinggi, maka penggunaan epoxy bisa berjalan dalam waktu yang lama. Dengan kata lain, lebih awet dibandingkan keramik. Jadi, jika Anda ingin pelapis lantai yang lebih awet, sebaiknya menggunakan epoxy.

Banyak Pilihan

Terdapat banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan dalam epoxy. Misalnya, dari segi warna. Anda dapat menggunakan satu warna saja untuk epoxy, maupun lebih dari satu. Corak warnanya pun bisa Anda tentukan sendiri. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan motif tertentu pada epoxy.

Sebagai contoh, motif dedaunan yang rimbun. Jika diterapkan di rumah, akan semakin terkesan nyaman saat Anda berada di rumah.

Lebih Aman

Dibandingkan dengan keramik, epoxy cenderung lebih aman. Setelah terlapisi dengan epoxy, meskipun lantai kejatuhan benda-benda yang mungkin panas, tidak akan rusak strukturnya. Karena itu, tepat sekali untuk digunakan pada pabrik. Terlebih, bahan penyusun epoxy juga sangat rekat dan kuat. Maka dari itu, tidak akan terjadi kebocoran pada lantai.


Baca Juga :


Selain itu, epoxy juga dapat memantulkan cahaya pada permukaannya. Karenanya, ruangan bisa terkesan semakin terang dan luas, sehingga tidak akan terasa sesak sama sekali.

Kekurangan Epoxy Lantai

Kekurangan Epoxy Lantai

Selain kelebihan, epoxy juga memiliki kekurangan jika dikomparasikan dengan keramik. Yang menjadi kekurangannya, pertama, sifat permanen yang melekat pada epoxy membuatnya sulit untuk dibongkar. Maka dari itu, jika Anda menginkan pelapis lantai sementara, sebaiknya tidak menggunakan epoxy.

Selanjutnya, epoxy relatif lebih sulit untuk diaplikasikan dibandingkan dengan keramik. Hal ini menyebabkan perlunya tenaga ahli di bidang epoxy dalam pengaplikasiannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, telah ada penyedia jasa epoxy terbaik yang tidak main-main dalam kualitasnya.

Pilar Epoxy, Penyedia Jasa Epoxy Lantai

Pilar Epoxy merupakan penyedia jasa epoxy lantai terbaik. Cabangnya pun telah tersebar di seluruh Indonesia. Karena itu, Anda hanya perlu menghubungi cabang yang paling terdekat dengan domisili. Biaya yang dikenakan untuk epoxy per meternya pun cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait biaya tinggi.

Meskipun harganya terjangkau, kualitas epoxy yang diberikan oleh Pilar Epoxy bukan main-main. Didukung dengan penggunaan produk terbaik, hasil yang akan anda jumpai pun tentu terbaik. Maka dari itu, epoxy yang diaplikasikan di atas lantai bisa berfungsi secara maksimal. Jika ditujukan untuk menambah kekuatan lantai, maka hal tersebut bisa diwujudkan.

Informasi Lebih Lengkap :

Telp / Whatsapp : 0811-8677-782
Sumber : www.pilarutamaepoxy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *