Tips Bagaimana Cara Merawat Lantai Epoxy Yang Benar

By | October 3, 2020
Tips Cara Merawat Lantai Epoxy

Tips bagaimana Cara merawat lantai epoxy merupakan perihal yang perlu Anda ketahui serta dapat diaplikasikan oleh Anda sendiri. Melindungi sarana bangunan seperti lantai epoxy perlu Anda coba untuk melindungi kenyamanan serta keawetan dari lantai bangunan Anda. Amat disayangkan bila sesuatu yang Anda miliki begitu cepat rusak karena termakan usia dan cara perawatan yang kurang benar. Oleh sebab itu disini kami akan membahasa bagaimana tips cara merawat lantai epoxy yang baik dan benar untuk Anda pelajari dan pahami ya.

Supaya Tidak Gampang hancur, Ini Metode Menjaga Lantai Epoxy

Meski sarana berharga besar juga wajib dilindungi sebab tidak satu juga sarana aman abadi tanpa pemeliharaan yang betul. Sarana lantai epoxy memanglah bermutu lebih menang dari yang lain, tetapi kewajiban dari owner wajib sanggup melindungi angka itu supaya senantiasa berperan begitu juga mestinya. Selanjutnya ini metode menjaga lantai itu.

Bilas atau Pel Lantai Epoxy Secara Rutin

Epoxy membagikan opini elok serta mengkilap pada lantai. Hendak namun, opini itu pula tidak dapat nampak bila Adam situasi yang kotor. Meski lantai epoxy gampang dibersihkan, tetapi bukan berarti lupa hendak kebersihan.

Baca Juga : Epoxy Lantai Bogor Bergaransi

Malah melindungi gunanya wajib dibersihkan teratur tiap hari. Perlengkapan yang dipakai buat mensterilkan pula janganlah asal- asalan. Maanfaatkan handuk yang mempunyai bulu- bulu halus. Triknya dengan menyapukan ke dataran lantai epoxy.

Gunakan Lap seperti kanebo atau lap kering untuk membersihkan lantai

Sering- kali lantai berair oleh larutan yang tumpah berawal dari minuman. Larutan yang menyiram lantai bila dalam jumlah yang sedikit dapat dibersihkan dengan lap handuk ataupun kain yang bertekstur lembut. Mensterilkan lantai epoxy tidak cuma dicoba dengan mengepel ataupun membersihkan saja.

Ada metode lain yang dapat dicoba untuk melindungi mutu lantai senantiasa baik ialah dengan memakai squeegeed dry. Triknya dengan memancarkan larutan squeegeed dry pada lantai epoxy.

Pastikan Bercak membandel serta Noda Karat Lekas Ditangani

Bercak yang membandel acapkali ditemui. Bercak nakal itu tidak dapat dibersihkan cuma dengan metode disapu serta dipel. Tetapi, pula tidak bisa didiamkan. Oleh karena itu, walaupun bagaimanapun bercak wajib senantiasa dibersihkan sekalipun itu susah.

Ada cara- cara spesial yang wajib dicoba buat mensterilkan bercak yang membandel pada lantai epoxy. Pertama- tama yakinkan terlebih dulu lantai itu bersih dari abu. Setelah itu, pel lantai dengan busa keras serta amonia asli.

Baca Juga : Aplikator Epoxy Lantai Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok & Bogor

Gabungkan air amonia pada tiap galon panas dekat 4 sampai 5 ons. Metode lain pula dapat memakai silikon dengan tujuan supaya bercak kilat pudar. Bila bercak berbentuk karatan yang sulit dibersihkan, hingga metode menjaga lantai epoxy dengan menggosok memakai tampas.

Dapat pula dengan metode memancarkan air pada dataran lantai terlebih dulu, setelah itu sikat lantai dengan gosok nilon. Metode menjaga lantai epoxy itu dimaksudkan supaya bercak kilat lenyap. Sehabis itu, basuh dengan air bersih serta keringkan dengan handuk.

Buat mengestimasi terdapatnya bercak serta abu, sajikan keset di depan ruangan lantai epoxy. Maanfaatkan gelas mat kala melaksanakan aktivitas las di atas lantai supaya tidak mencadangkan abu ataupun kotoran pada lantai.

Bila bercak yang karatan belum saja lenyap dengan metode itu, dapat dicoba metode terakhir ialah memakai scrub. Dapat pula memakai asam laktat sebab isi ini lumayan efisien melenyapkan bercak karat.

Metode membersihkannya dengan mengoleskan pada bagian bercak saja serta menggosokkan dengan bonus air hangat. Hendak namun, perihal yang butuh diwaspadai merupakan janganlah hingga pemakaian asam laktat ini sangat lama melekat di dataran lantai epoxy. Perihal ini disebabkan isi asam laktat itu amat keras dapat mengganggu susunan cat epoxy.

Janganlah Menunda nunda Pembersihan Goresan Akibat Ban Kendaraan

Dapat jadi lantai epoxy terserang catatan ban. Perihal ini bisa jadi terjalin pada tempat parkir. Bila ditemui catatan ban dapat dicoba metode dengan concrete degreaser. Metode penjaannya dengan mengoleskan isi itu sepanjang 5 sampai 10 menit saja, setelah itu gosok dengan nilon.

Ingat apapun triknya wajib diakhiri dengan mensterilkan balik dengan air bersih supaya isi pembersihnya tidak melekat di lantai sangat. Perihal ini bagaikan pengantisipasian terdapatnya kehancuran lantai.

Jauhi Pemakaian Asam serta Sitrus bagaikan Pembersih Lantai Epoxy

Amat tidak direkomendasikan dalam metode menjaga lantai epoxy memakai asam serta sitrus. Isi asam dari materi asam serta sitrus dapat menimbulkan lantai epoxy hadapi degloss. Tidak cuma materi yang memiliki asam saja yang tidak diperkenankan buat mensterilkan lantai epoxy, pemakaian sabun pula tidak bisa dicoba.

Pemakaian sabun bisa kurangi cahaya ataupun glossy lantai epoxy. Perihal ini disebabkan sabun membagikan dampak residu pada lantai. Tidak hanya itu, pemakaian sabun pula membuat dataran lantai licin dikala berair.

Perihal ini pasti beresiko buat keamanan orang sebab membolehkan tergelincir. Bila isi asam memanglah amat dibutuhkan sebab tidak ditemui metode pengganti yang lain, hingga segeralah mensterilkan balik dengan air dingin sehabis pengolesan kalau itu.

Percayakan Aplikasi Epoxy yang terbaik dari CV. Pilar Utama Epoxy

Bermacam metode menjaga lantai epoxy butuh dicermati supaya lantai senantiasa terpancar bagus serta tidak mudah cacat. Kehancuran lantai itu tidak cuma bersumber pada fisiknya saja. Hendak namun, cacat dapat ditatap sebab pergantian corak dari lantai epoxy. Rawatlah lantai epoxy dengan betul, bila butuh maanfaatkan pelayanan pemeliharaan lantai epoxy.

Kamu tidak butuh takut, sebab saat ini CV. Pilar Utama Epoxy muncul sebagai kontraktor epoxy lantai terbaik saat ini. Ada bermacam tipe alterasi yang dapat diseleksi serta nyatanya dapat jadi opsi penting yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *